Popular Post

Selasa, 08 Oktober 2013


Indah, cantik, stylish dan lucu, itu mungkin yang menjadi gambaran untuk kuku yang telah di cat olehcat kukuyang bervariasi. Kombinasi dari berbagai warna akan menjadikan suatu keindahan pada ujung yang kecil dari jari jari mungil para wanita. Bukan hanya keindahan yang akan terpancar dari kuku yang dicat ini tapi juga sebuah model kuku yang akan terlihat trendy dan mode on. Bahkan untuk sebagian besar wanita metropolitan memakaicat kukumerupakan hal yang wajib dilakukan, walaupun hanya sekian persen efek dari fashion anda tapicat kukuini mampu menghidupkan gaya anda dalam berpenampilan. Sepintas melakukan cat kuku atau lebih dikenal dengan istilah kuteks ini sangat mudah tapi jika sudah mulai dicoba pasti aja ada kendala yang menyebabkan kuteks  yang dipasang di kuku tidak rapi. Kadang kadang terlalu tipis lah, terlalu tebal lah, blepotan lah, mudah ilang lah dan lain sebagainya. Itulah yang biasanya menjadi kendala bagi wanita yang melakukan teknik kuteks sendiri.
Berikut ada beberapa tips agar kuteks yang anda gunakan benar benar bagus, rapi dan tahan lama sehingga akan indah bagi orang yang melihatnya :
  • Kondisi kuku harus dalam keadaan bersih, kering dan halus atau rata. Cara untuk meratakan kuku bisa dengan memakai nail buffer. Selain itu anda juga harus menghilangkan kutikula kuku dengan gunting yang halus atau dengan krim.
  • Oleskan base coat pada kuku anda satu kali olesan saja secara tipis kemudian tunggu hingga base coat tersebut benar benar mengering.
  • Saat pengolesan kueks dengan kuas, usahakan untuk mencelupkan kuas tersebut pada kuteks dengan sempurna kemudian kuas tersebut diusapkan pada bagian mulut botol agar tidak ada cairan cat yang menetes. Kemudian oleskan kuteks pada kuku dengan memulainya dari bagian tengah kemudian bagian samping samping kuku atau bisa juga dari samping hingga keseluruh bagian kuku sampai kuku anda benar benar tertutup kuteks dengan rapi.
  • Lakukan proses pengecatan satu lapisan terlebih dahulu, jika anda ingin menambahkan pada lapisan berikutnya, tunggu hingga kuteks pada lapisan pertama benar benar kering. Jika lapisan pertama sudah benar benar kering kemudian dilanjutkan dengan lapisan berikutnya. Hal ini dilakukan agar lapisan kuteks tidak menggupal sehingga akan menyebabkan kuteks yang tidak rapi.
  • Jika permukaan kuteks telah kering dan dirasa cukup selanjutnya memakai top coat agar kuteks awet kemudian tunggu hingga kering.
  • Setelah kering, celupkan kuku yang telah dikuteks tersebut kedalam air yang dingin. Pencelupan ke dalam air yang dingin ini diamksudkan agar kuteks cepat mengeras dan dapat bertahan lama.
  • Jika anda ingin memakai beberapa warna, lakukan pewarnaan setelah lapisan lapisan setiap kuteks benar benar kering.
Jika langkah langkah tadi sudah dilakukan, pasti hasilnya akan maksimal sehingga kuku akan terlihat indah, cantik dan akan memberikan kesan yang elegan pada gaya anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Martiana Tia - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -